Review MS Glow Whitening Day Cream, Krim Pencerah Kulit BPOM


Siapa orang Indonesia yang tidak tahu MS Glow? Sepertinya tidak ada, deh. Soalnya merk setempat ini sudah ada semenjak tahun 2013 dan menggunakan tata cara promosi personal, sehingga orang-orang merasa 'dekat' dengan MS Glow.





Semua produk yang Kamini ulas pasti telah mengantongi sertifikasi BPOM, begitu juga produk-produk MS Glow yang akan dibahas. Untuk dikala ini, Kamini mau mengulas salah satu pelembap tampang MS Glow terlebih dulu. Ialah MS Glow Whitening Day Cream.





Berada dalam seri Whitening, produk ini digadang-gadang mampu memperbaiki tekstur kulit yang tak rata, mencerahkan warna kulit, dan melembapkannya. Penasaran seperti apa produknya? Simak terus review Whitening Day Cream MS Glow dari Kamini di bawah ini.





Tentang Produk





ms glow 9




MS Glow Whitening Day Cream ialah krim siang yang teksturnya sungguh thick dan mempunyai warna, layaknya suatu cream foundation. Namun, formulanya tetap ringan dan tak akan menyumbat pori-pori.





Produk ini disebut-sebut bisa membuat kulit terlihat lebih cerah sekaligus membuat kulit cukup ter-cover, walau tidak menggunakan makeup lagi. Akan namun, bila kau mau menggunakkan pelembap ini di bawah kosmetik kompleksi pun tidak problem.





MS Glow Whitening Day Cream mempunyai kandungan vitamin, whitening agent, dan anti abses. Tapi, produk ini universal sebab cocok di semua jenis kulit.





Klaim & Benefit





MS Glow Whitening Day Cream memiliki tekstur dan warna, sehingga berlakon sebagai foundation. Ia bisa menutupi kekurangan di kulit wajah dan juga blur pores.





Kemudian, ada kandungan mirip whitening agent, kolagen, alpha arbutin dan licorice root yang akan membuat kulit terlihat bersinar juga cerah. Tak tamat sampai di situ, MS Glow menyertakan UV protection juga ke dalam pelembap ini agar kulit tidak kusam balasan sinar matahari.





Kemasan





ms glow 6




Sudah menjadi buah bibir jikalau produk-produk MS Glow mempunyai bungkus yang kurang eye-catching. Padahal selaku merk raksasa yang sudah ada semenjak lama di industri, aku yakin MS Glow bisa meng-upgrade bungkus mereka agar lebih menawan, bersih, dan kontemporer. Anyway, MS Glow menggunakan bungkus jar seperti pelembap paras pada umumnya.





Produk ini hadir dengan bodi semi-transparan dan tutup bungkus berwarna bubuk muda doff yang tercetak logo MS Glow di atasnya. Dilanjut dengan tulisan nama produk, informasi singkat, serta tanggal kadaluwarsa di sisi-segi kemasannya.





ms glow 7




Tekstur Whitening Day Cream MS Glow ini benar-benar di luar ekspektasi saya. Sepertinya ini kali pertama saya mendapatkan pelembap muka yang sepadat ini. Memang betul apa kata MS Glow, bila produknya mirip mirip foundation.





Karena teksturnya cukup 'padat' untuk sebuah pelembap muka, penyeleksian kemasan jar memang paling sempurna. Warna krimnya kuning pucat seperti sorbet mangga. Menguar aroma menggembirakan dari krimnya yang mau saya diskusikan lebih jauh di bawah.





Baca juga: Yuk, Ketahui Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu Ini!





Ingredient List





ms glow 8




Full Ingredients





Caprylic/​Capric Triglyceride, Petrolatum, Talc, Beeswax, Titanium Dioxide, Lanolin, Sodium PCA, Glycyrrhiza Glabra Extract, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Aqua, Aloe Barbadensis Extract, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, Fragrance (Parfum), Ci 19140, Ci 15985, Glycerin, Hexylresorcinol, Capric Acid, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Caprylic Acid, PEG-400, Caproic Acid.





Key ingredients





  • Glycyrrhiza Glabra Extract




Ekstrak Glycyrrhiza glabra atau akar licorice ialah pencerah dan penenang kulit. Kacang-kacangan yang sering dijadikan kue ini sangat baik dalam depigmentasi (mencerahkan kulit) dengan imbas samping paling minim.





  • Hexylresorcinol




Selain mencerahkan kulit, zat ini juga merupakan antibakteri. Dibuat dari bahan alami adalah dedak gandum hitam yang berfungsi sebagai agen anti-dark spot. Kandungan ini akan menghambat tirosinase (enzim pemroduksi melanin). Sebanyak 0,5% hexylresorcinol mempunyai efek pencerah kulit yang sama dengan 2% hydroquinone.





Impresi





Nah, kini kita masuk ke pembahasan tekstur dan aroma produknya, yuk! Saya bahwasanya cukup deg-degan alasannya adalah pelembap ini berwarna. Tapi, mari kita lihat!





Tekstur & Swatch





ms glow 4




Tekstur pelembap ini sungguh creamy namun padat. Jujur, aku kurang menyukainya alasannya adalah selaku pemilik kulit kering, aku prefer pelembap gel atau krim ringan. Dan, ini kali pertama aku memperoleh pelembab yang sekaku ini. Butuh waktu yang lama untuk menciptakan pelembap blend dan kesudahannya merata.





Oh, ya, entah kenapa saya merasa seperti ada scrub atau bulir-bulir kecil dari krim ini. Soalnya dikala diaplikasikan, feel-nya itu tidak mulus, seperti ada sesuatunya. Tapi ternyata, sehabis krimnya diratakan, tidak terlihat ada scrub apapun.





Karena warnanya kuning, memang produk ini punya imbas instant whitening. Ketika diaplikasikan di punggung tangan yang notabene lebih gelap ketimbang warna kulit wajah saya, kesudahannya kelihatan banget warnanya tidak menyatu. Berarti produk ini tidak akan cocok di skin tone yang gelap, sebab nanti jatuhnya jadi debu-abu.





Wangi





Ada aroma mirip kudapan manis yang lembut di hidung maupun ketika produk simpulan diaplikasikan!





Performa





Bagaimana performa MS Glow Whitening Day Cream? Dari teksturnya saya agak bimbang, alasannya adalah aku punya pengalaman kurang cocok memakai pelembap yang teksturnya padat mirip ini. Tapi, kita tak akan pernah tahu tanpa mencobanya, bukan?





Cara Pemakaian





Seperti menggunakan pelembap kebanyakan, basuh wajah/bersihkan muka apalagi dulu, kemudian lanjutkan dengan toner. Sehabis itu, kamu mampu pakai essence dan serum, barulah dilanjut pelembab ini. Bila ingin tahu acra pemakaian produk MS Glow yang lengkap, silakan mampir ke artikel Manfaat dan Cara Pemakaian Rangkaian Produk MS Glow.





Tips & Trik





ms glow 5




Jangan pakai krimnya terlalu tebal, percayalah! Saat baru pertama kali trial, aku mengambil terlampau banyak produk sehingga kulit saya terlihat seperti dempul. Waktu blending produk pun jadi lebih usang, jikalau kita pakai terlalu banyak. Dan, harus cuci tangan sesudahnya karena warna kuningnya menempel di jari kita.





Hasil





ms glow 3




Mungkin tidak terlalu kelihatan dari foto ini, tetapi kalau aslinya muka aku kelihatan lebih kuning/putih dari sebelumnya. Terus, warnanya itu tidak bisa merata, tak inginmenyatu dengan baik dengan kulit saya. Walaupun begitu, aku akui moisturizer 'padat' ini rupanya tetap terasa melembapkan. Kemudian, imbas glowing dan cerahnya memang eksklusif terlihat.





ms glow 20




Setelah berjam-jam, memang aku merasa pelembapnya lebih blend di kulit. Seperti melebur jadi satu dan tampaklebih natural pada balasannya. Dan, alasannya adalah pelembap ini mengandung warna juga katanya ada SPF juga, balasannya cukup untuk penggunaan sehari-hari walaupun tanpa ditimpa kosmetik lagi.





Sebenarnya, ketika saya tumpuk dengan makeup pun tidak ada problem. Tapi, karena pelembapnya sudah berwarna kuning, usahakan pakai produk kompleksi yang dua tingkat lebih cerah dari kulit, deh. Soalnya, kebetulan ketika ini saya punya CC cream yang sedikit terlalu kuning di wajah saya, namun masih bisa terselamatkan dengan concealer dan bedak.





Namun, ketika aku pakai CC cream itu di atas pelembap MS Glow, muka saya seperti kunyit berlangsung. Kaprikornus, jika kamu punya makeup yang terlihat terlalu putih di kulit, sekarang saatnya memadukannya dengan pelembap MS Glow.





Kesimpulan





ms glow 2




Setelah memakai MS Glow Whitening Day Cream selama satu bulan, saya merasa kulit jadi lebih adem, cerah, mulus, dan lembut. Mungkin sebab disertai varian lainnya juga, ya. Karena selama penggunaan Day Cream ini, saya sambil pakai Night Cream-nya juga.





ms glow




Dalam satu bulan aku telah menghabiskan sekitar 1/2 jar pelembap. Tadinya mau saya lanjutkan alasannya adalah saya melihat imbas yang baik berkat produk ini. Namun, sesudah aku telaah, ada banyak 'helaian-helaian' hitam di dalam krim ini.





Mungkin itulah tekstur scrub yang saya rasakan dikala menggunakan krimnya, ya. Saya pikir itu semacam kotoran, alasannya tidak mungkin bila itu ialah formulasi dari produk, bukan?





Disclaimer, saya memakai produk ini secara bersih. Saya senantiasa telah basuh tangan, saya juga menutup dan menyimpan produk ini dengan kondusif.





Jadinya, mustahil si hitam-hitam ini kotoran dari luar, alasannya memang menempel di setiap lapisan krimnya, kok. Hal ini menciptakan aku memutuskan untuk stop pemakaian. Sayang banget, karena menurut saya produknya cukup manjur di kulit saya.







Pros





  • Mencerahkan kulit secara bertahap
  • Karena sudah berwarna, bisa digunakan sebagai pelembap sekaligus 'fake complexion' untuk pemakaian di rumah/memang kalau tidak suka dandan
  • Walaupun teksturnya padat, tetap terasa melembapkan. Padahal saya kulitnya kering, loh






Cons





  • Sedikit comedogenic, tidak sesuai klaim
  • Kemasan harus di-upgrade semoga orang lebih 'percaya' sama produknya
  • Selain rancangan, penyeleksian material bungkus pun sungguh kurang baik alasannya banyak dilema, mirip tutupnya sering macet, bagian tempat pelembap mudah lepas dari boks beningnya, dsb
  • Ada kotoran di dalam krim yang sampai kini saya tidak memahami itu bersal dari mana dan apa
  • Krim berwarna kuning yang tidak akan masuk di semua skintone orang Indonesia
  • Harga tidak mengecewakan pricey untuk kualitas produk dan bungkus






Harga & Tempat Membeli






Cek harga di Shopee






Cek harga di Lazada





Menurut saya, MS Glow Whitening Day Cream yaitu produk yang bagus, klaimnya pun sesuai. Tapi, masih banyak 'peer' yang mesti dikerjakan MS Glow. Terutama dalam kebersihan produk dan kemasannya. Kamu pernah pakai pelembap ini juga? Gimana berdasarkan kamu performanya? Cerita-dongeng di kolom komentar, ya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel