Review Studio Tropik Flawless Priming Water Make-Up Base Spray


Studio Tropik yakni brand perawatan kulit asal Indonesia yang konsentrasi membuat skincare untuk pecinta makeup. Karena, bagi makeup enthusiast, orang-orang yang bekerja di hadapan banyak orang dan dituntut untuk tampil tepat, atau memang yang suka berdandan setiap harinya, memakai riasan paras yakni keperluan.





Namun, tentu kita semua tahu, makeup tidak baik untuk kulit. Untuk itu, Studio Tropik hadir, menolong kita yang kegemaran dandan untuk mempertahankan kesehatan dan keayuan kulitnya. Hadir untuk merevolusi persyaratan kecantikan di Indonesia, didorong oleh kreasi produk-produk inovatif, Studio Tropik hanya mengintegrasikan materi-materi alami terbaik dengan pertumbuhan teknologi ilmiah modern untuk meraih produk impian kita semua.





Beberapa produknya yang best seller antara lain DreamSetter: Pollution Protection Make-up Setting dan rangkaian Priming Water-nya. Untuk Priming Water itu dibagi lagi jadi tiga varian, ialah Original, Flawless, dan Balance.





Nah, pada hari ini, saya Syuri dari tim Kamini mau menggali lebih dalam ihwal Studio Tropik Flawless Priming Water Make-Up Base Spray, jadi yang varian Flawless (warna pink), ya. Saya sendiri mulai mencobadunia primer belum usang, adalah sehabis saya lulus kuliah (sekitar tahun 2016). Karena, sewaktu muda dahulu (ceilah), saya belum dicerahkan perihal pentingnya primer dalam berdandan.





Saya senantiasa berpikir, "Ah, BB cream saja cukup!". Saya memang lebih condong ke makeup dibandingkan skincare pada waktu itu, sehingga saya tidak terlalu memedulikan kesehatan kulit saya, sebab bila ada persoalan tinggal ditutup kosmetik, selesai. Akan namun, setelah sadar saya memiliki persoalan dengan komedo dan pori-pori besar, maka menggunakan makeup tanpa primer bagaikan makan makanan bagus terus tanpa olahraga = sumber penyakit.





Akhirnya aku pun mengawali perburuan primer terbaik utamanya yang dapat menghidrasi kulit dan menyamarkan pori-pori besar, sebab itu concern utama kulit saya. Saya sangat kepincut dengan Studio Tropik Flawless Priming Water Make-Up Base Spray alasannya adalah selama ini saya selalu menggunakan primer berupa cream atau gel, sedangkan beliau yakni primer berupa air yang cara pakainya disemprot! Ingin tahu seperti apa kekuatan Studio Tropik Flawless Priming Water ini? Simak sampai bawah, yuk.





Tentang Produk









Studio Tropik #Flawless Priming Water Make-Up Base Spray adalah suatu face mist yang berfungsi sebagai primer. Dia mengandung banyak pelembab dan akan memperlihatkan efek dewy glow pada tampang. Kulit tampang pemakainya juga akan terlihat dan terasa lebih halus. Semua berkat kandungan Rose Water, Aloe Vera, L-Securancy, dan Glycerin di dalamnya.





Klaim & Benefit





Produk ini diformulasikan untuk kulit wajar ke kering, jadi tentu saja beliau ngelembabin banget. Terus, beliau juga melakukan pekerjaan sebagai primer sebelum kita berdandan. Dengan hasil final dewy look, para penggemar makeup ala Korea niscaya menyukai Studio Tropik Flawless Priming Water Make-Up Base Spray.





Kemasan









Produk ini mempunyai kemasan yang elok dan mudah. Dengan materi plastik yang kokoh tetapi ringan, kamu tidak perlu khawatir botolnya pecah kalau-kalau jatuh. Yang saya punya ini ukuran besarnya (150 ml), karena botolnya cukup bulky dan tinggi, karenanya nggak direkomendasikan buat dibawa bepergian.





Kalau kamu suka traveling atau mau main-main dahulu, bisa beli yang BB Size saja (ukuran 30 ml). Bedanya ukuran full dengan ukuran BB yakni dari nozzle (spray)-nya. Kalau yang full size, nozzle-nya berwarna silver. Sedangkan yang BB Size semprotannya berwarna putih.









Tenang, Studio Tropik Flawless Priming Water Make-Up Base Spray nggak tiba begitu saja, tapi beliau dilengkapi dus yang kuat ketika baru dibeli. Dusnya memiliki warna yang sama dengan varian Priming Water yang kau pilih. Kalau yang #Flawless ini kan warna pink, jadi dusnya juga bertemamerah muda.





Di bagian depan dan belakang kemasan (juga dus) sangat informatif. Ada keterangan produk, klaim, cara pakai, ingredients, batas waktu kadaluarsa, dan masih banyak lagi. Saya juga cukup suka dengan nozzle-nya karena beliau menghasilkan butiran yang mikro dan nggak eksklusif 'nyemprot' ke muka gitu, nggak sakit dikala terkena kulit. Kan ada tuh face mist yang nyemprotnya agak bikin sakit, nah jikalau Studio Tropik ini lembut banget nyemprotnya.





Tapi, ada kurangnya juga adalah jarak radius penyebaran Priming Water-nya. Dia tidak terlalu mencangkup satu tampang gitu, jadi untuk sekali pemakaian aku perlu menyemprotnya beberapa kali di setiap sudut muka. Saya juga agak gimanaaa gitu sama pilihan warna botolnya bahu-membahu. Karena ia putih doff, kita jadi tidak mampu menyaksikan isinya tinggal segimana lagi. Satu-satunya cara ya dengan mengangkat botolnya dan mengira-ngira apakah isinya masih banyak atau telah sedikit.





Ingredient List





Nah, sekarang kita masuk ke pembahasan bahan-bahannya, ya. Karena produk ini mengandung cukup banyak materi, makanya Saya membaginya ke dalam dua kategori ialah full ingredients dan key ingredients. Berikut penjelasannya:





  • Full Ingredients




Aqua, Glycerin, Propylene glycol, Rosa canina flower extract, Aloe barbadensis leaf juice powder, Phenoxyethanol, Citric Acid, Dimethicone, PEG-40 hydrogenated castor oil, Chlorphenesin, Tetrasodium EDTA, Hydrogenated lecithin, Maltodextrin, Xanthan Gum, Fragrance.





  • Key ingredients




Studio Tropik Flawless Priming Water Make-Up Base Spray mempunyai beberapa poin utama dalam kandungannya, mirip Rose Water yang berfungsi untuk menenangkan kulit, menyeimbangkan pH kulit, melembutkan kulit, dan ada manfaat anti-aging-nya. Lalu ada Aloe Vera untuk menyejukkan, menghemat kemerahan pada kulit, dan selaku pelembab kulit. Serta ada Glycerin dan L-Securancy (hydrilized polymer dari ekstrak soybean) untuk melembabkan kulit.





Dia juga Alcohol Free, yippie! Karena mengandung 0% alkohol, Studio Tropik Flawless Priming Water ini aman buat semua jenis kulit, utamanya yang sensitif. Kamu juga jadi mampu menggunakannya saban hari (bahkan berulang kali dalam sehari) selaku skincare walaupun kamu sedang tidak akan berdandan. Seru banget, ya?





Impresi





Setelah mengetahui materi-materi yang terkandung dalam produk ini, sekarang kita intip bagaimana tekstur, swatch, serta wewangiannya. Simak di bawah ini, ya.






  • Tekstur & Swatch










Sesuai namanya, Studio Tropik Flawless Priming Water teksturnya mirip air saja. Dia tidak mempunyai pemanis glitter atau yang lainnya. Tapi, entah kenapa warna airnya agak putih jikalau menurut aku. Tapi, sehabis beberapa dikala jadi menyatu dengan warna kulit, jadi tidak apa-apa.






  • Wangi






Karena memang terdapat kandungan Rose Water di ingredients-nya, Priming Water ini juga punya bau seperti air mawar kebanyakan, tetapi jauh lebih lembut dibandingkan Viva Air Mawar. Jadinya ada sensasi tersendiri setiap menyemprotkan Priming Water ini, seperti jadi lebih tenang gitu, luv luv.





Daya Tahan dan Performa 





Bagi yang ingin mengetahui seberapa hebat daya tahan serta performa yang terkandung dalam produk ini, bisa langsung baca ulasan di bawah ini.






  • Cara Pemakaian










Studio Tropik Flawless Priming Water ini mampu dipakai dengan tiga tujuan yang berlainan jika berdasarkan official website-nya. Tapi, bagi aku, kita mampu menggunakannya dalam empat cara malah! Berikut diantaranya:





Sebagai Primer





Semprotkan pada tampang sebelum memakai makeup. Priming Water ini akan menciptakan kulit jadi lebih lembab, terlihat lebih halus, dan pastinya lebih siap sebelum diberi makeup.





Sebagai Makeup Fixer & Enhancer





Kamu juga mampu menyemprotkan Priming Water di tengah-tengah dan pada final makeup biar keseluruhan look kau mampu lebih menyatu (nggak cakey). Makeup juga jadi terlihat berembun (dewy) segar gitu, cakep! Kamu juga bisa menyemprotkan sedikit Priming Water ke alat makeup kamu seperti brush dan spons untuk membuat pigmentasi makeup lebih 'menyala'.





Sebagai Penyegar





Kamu juga mampu memakai Priming Water ini kapan saja kamu merasa butuh untuk menjaga kesejukan muka kamu. Makara fungsinya mampu selaku face mist juga, gitu.





Sebagai Skincare





Menurut aku, kamu juga bisa menggunakan Studio Tropik Priming Water sebagai bab dari rejimen skincare, biarpun kamu tidak akan berdandan setelahnya. Misalnya jikalau kau di rumah saja, atau sedang malas berdandan, tinggal semprotkan Priming Water saja dilanjut dengan essence, serum, juga pelembab. Bawa juga Priming Water-nya buat disemprotkan lagi pada wajahmu saat cuaca sedang panas atau kalau kamu sedang suntuk!





Cara Pakai





Untuk cara menggunakannya, apapun tujuannya, bahwasanya sama saja. Yaitu, semprotkan Priming Water ke paras dengan jarak kurang lebih 20 cm (tutup mata, ya). Semprotkan berulang kali sampai dirasa sudah meng-cover seluruh muka kamu. Lalu, biarkan Priming Water meresap selama beberapa dikala. Jika telah meresap, kamu mampu lanjut memakai makeup mirip biasa.






  • Hasil










Ini hasil pada bare skin, ya. Saya masih belum memakai makeup. Saya merasa sesudah disemprotkan Studio Tropik Flawless Priming Water, kulit aku jadi terasa lebih lembab, lembut, dan bacin air mawar gitu. Waktu Priming Water untuk meresap pun tidak lama. Bisa pribadi makeup-an, deh





Kesimpulan









Saya bahu-membahu agak takut menggunakan bantalan bedak tanpa primer 'beneran', maksudnya primer yang berwujud gel atau krim yang lebih lazim ada di pasaran gitu. Tapi, ternyata Studio Tropik Flawless Priming Water sungguh-sungguh bekerja dengan baik selaku primer!





Dia menyamarkan pori-pori besar, menciptakan komedo di area hidung aku sedikit menjinak (which means nggak nongol-nongol setelah dipakaikan ganjal bedak), makeup saya juga jadi lebih mudah gitu diaplikasikan. Kayak smooth aja semuanya.





Foto sebelah kiri yakni saya yang sudah akhir berdandan. Lalu, aku iseng menyemprotkan Studio Tropik Flawless Priming Water lagi di atas makeup saya. Dan, ia juga melakukan pekerjaan sebagai makeup fixer dengan sangat bagus! Dia menciptakan performa makeup saya jadi lebih menyatu, mirip second skin. Makeup aku juga jadi lebih tahan lama, loh. Padahal ia kan bukan setting spray, ya? Kok aneh banget, sih? Haha.





Pros (+)





  • Cruelty free, vegan
  • Telah lulus uji klinis dan dermatologi
  • Alkohol dan paraben free
  • Multifungsi
  • Harga terjangkau
  • Produk setempat
  • Sangat melembabkan
  • 100% bekerja selaku primer, but surprisingly mampu jadi setting spray juga!




Cons (-)





  • Tidak membuat makeup aku jadi 'dewy' mirip yang divisualisasikan mbak-mbak yang ada di cover boks-nya (lol, aku tahu beliau pakai highlighter yang banyak di sana). Selama ini saya memang selalu menggunakan skincare dan makeup dengan dewy formula, karena kulit saya kering, dan jikalau makeup aku dewy saya merasa jadi nggak kelihatan kering banget gitu. Nah, aku nggak melihat Studio Troping Priming Water ini menambah ke-dewy-an makeup yang biasa aku lakukan. Kayak, yaudah lazimnya juga makeup aku segitu dewy-nya, tidak bertambah sebab Priming Water ini.
  • Kemasan tidak transparan sehingga isi tidak terlihat




Harga & Tempat Membeli










Cek harga di Shopee






Cek harga di Lazada





Studio Tropik Flawless Priming Water ukuran 150 ml dijual dengan harga Rp 99.000 saja, loh! Menurut aku ini kemurahan, sih, soalnya isinya banyak banget dan risikonya memang elok, hampir semua klaimnya terbukti pula. Tapi, kalau kau mau lebih irit atau mau bawa produknya buat bepergian, beli yang BB Size (30 ml) saja dengan harga Rp 39.000.





Kalau aku sih bakal repurchase Studio Tropik Flawless Priming Water ini, elok banget soalnya. Dibandingkan MAC Prep + Prime Fix+ Makeup Setting Spray, saya rasa malah bagusan yang Studio Tropik ini! Soalnya, buat yang MAC itu kan klaimnya beliau bisa buat primer, setting spray, sama face mist sekaligus. Tapi, saya tidak merasa dia bekerja dengan baik selaku primer.





Sedangkan yang Studio Tropik klaimnya dia cuma primer saja, namun aku ngerasanya dia lebih dari itu. Karena, selain bisa melakukan pekerjaan selaku primer, beliau juga membuat makeup aku lebih tahan lama dan bisa menyegarkan tampang juga sebagai face mist.





Walaupun, memang saya tidak merasa makeup aku jadi tambah 'dewy' berkat Studio Tropik Flawless Priming Water ini. Untuk harga juga jauh banget, yang MAC kan 400 ribuan (100 ml), sedangkan yang Studio Tropik cuma 99 ribu saja dan isinya lebih banyak 50 ml.





Kaprikornus, Studio Tropik Flawless Priming Water ini worth it banget jikalau berdasarkan aku. Dan, dengan manfaatnya yang bisa jadi segala macem, keren sih, salut sama Studio Tropik mampu membuat produk sebagus ini dengan harga yang terlampau murah buat kualitasnya yang baiklah banget!! (Tapi nggak usah dinaikin harganya ya Studio Tropik, bila representative-nya ada yang baca, xixixi). Menurut kau, bagaimana dengan Studio Tropik Flawless Priming Water? Buy or pass?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel