Review Madame Gie Madame Make It Sharp Contour Powder


Untuk membuat tampang terlihat berdimensi, dibutuhkan produk mirip contour atau bronzer yang mampu membuat delusi bayangan pada tampang. Penggunaan produk-produk ini juga membuat tampilan makeup menjadi lebih terlihat hidup dan nggak flat.





Sayangnya, kebanyakan bronzer maupun contour dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Apalagi bronzer maupun contour biasanya hanya digunakan untuk menghadiri program-acara khusus saja. Nggak heran bila banyak yang belum berani untuk memasukkan produk-produk ini ke dalam rangkaian makeup mereka.





Tapi, kabar baiknya, Madame Gie punya produk contour yang dibanderol dengan harga super ramah, lho. Contour ini juga konon gampang dipakai tergolong bagi pemula. Namanya ialah Madame Gie Madame Make it Sharp. Bila ingin tau dengan kecanggihan produk ini, ada baiknya kamu baca artikel ini sampai selesai. Yuk, simak!





Tentang Produk





Review Madame Gie Madame Make It Sharp__




Madame Gie Madame Make It Sharp adalah contour powder padat yang digunakan untuk mempertegas bentuk paras seperti area rahang, dahi dan hidung. Produk ini punya dua pilihan warna yang pekat yakni 01 Latte Femme dan 02 Espresso Femme. Nah, shade yang saya review sendiri yakni 01 Espresso Latte.





Oh, ya, contour ini memang bukan hot new product dari Madame Gie, karena dia sudah hadir melengkapi lini makeup Madame Gie sejak tahun 2019. Tapi dia masih diproduksi sampai kini, dan lumayan banyak juga yang sudah menjajal Madame Make It Sharp ini, lho.





Klaim dan Benefit





Review Madame Gie Madame Make It Sharp_klaim_




Contour mungil dan simple ini mampu bikin fitur paras jadi tambah terang. Bukan cuma itu, Madame Make It Sharp digadang-gadang punya keunggulan berikut:





  • Tekstur mudah dibaurkan dan lembut
  • Bikin hasil bayangan terlihat natural
  • Ramah untuk pemula
  • Tahan usang




Cara Pakai





Lagi-lagi saya nggak memperoleh informasi cara pemakaian produk makeup dari Madame Gie. Padahal saya sudah berupaya cari di official website-nya, akun Instagram, dan pastinya pada kemasan produknya, tapi hasilnya nihil. Makanya saya simpulkan jikalau penggunaan Madame Make It Sharp ini sama saja mirip penggunaan contour pada umumnya.





Pertama, sapukan brush pada produk dan ketuk brush pada ujung kemasannya untuk menghilangkan keunggulan powder yang melekat (fallout). Lalu sapukan secara kembut ke area tampang yang akan dipertegas, misalnya hidung, pipi dan dahi. Kemudian lanjutkan dengan pemakaian produk makeup lain.





Baca juga: Cara Shading Hidung yang Benar Agar Terlihat Mancung





Kemasan





Review Madame Gie Madame Make It Sharp_kemasan_




Contour powder dari Madame Gie ini dibungkus dalam single container pipih yang mungil. Ukurannya hanya 4 gram saja untuk tiap produknya. Meski ringan dan mungil, Madame Make It Sharp punya grafis yang ramai pada bab muka bungkus. Untungnya, pemilihan warna yang digunakan pada grafisnya masih senada dengan warna contour serta warna pan-nya, jadi masih nyaman untuk dipandang.





Kemasan ini juga berkonsep flip top yang bisa dibuka sampai 180 derajat. Kaprikornus pengambilan produk akan terasa leluasa tanpa terganggu oleh bab tutup yang menghambat pergerakan brush.





Nah, kamu akan menemukan keterangan wacana ingredients, aba-aba produksi, nama pabrikan, nomor BPOM dan expiry date pada bab belakang kemasannya. Sayangnya, nggak ada informasi seputar klaim dan cara penggunaan produk sama sekali di kemasan ini.





Ingredients List





Review Madame Gie Madame Make It Sharp_ingredients_




Apakah produk ini punya kandungan yang compact seperti kemasannya? Atau malah sebaliknya? Agar tahu jawabannya, yuk simak ingredients list Madame Gie Madame Make It Sharp!





Full Ingredients





Talc, Mica, Polyethylene, Silica, Magnesium Stearate, Dimethicone, Squalane, Phenoxyethanol.





May contais: CI 77491, CI 77492, CI, 77891, CI 160351, CI 15850:2, CI 77499.





Key Ingredients





Squalane





Saya nggak nyangka kalau contour ini punya kandungan squalane. Soalnya, bahan ini lazimnya ditemukan pada produk-produk skincare alasannya punya emollient property yang anggun. Kamu yang punya kulit kering atau mature skin akan sungguh terbantu dengan squalane. Pasalnya, squalane mampu mengunci kelembaban alami dengan menghalangi terjadinya penguapan air pada kulit (transepidermal water loss).





Impresi





Review Madame Gie Madame Make It Sharp_tekstur_




Madame Gie cukup percaya diri mengklaim kalau contour powder andalannya ini punya tekstur yang lembut dan mudah dibaurkan. Nah, apakah klaim tersebut benar adanya? Yuk, buktikan!





Tekstur





First thing first, tekstur produk ini memang powdery matte semenjak masih dalam wadahnya. Ketika aku coba swipe menggunakan ujung jari, beliau tetap memepertahankan tekstur tersebut. Sebenarnya tekstur powdery matte yang nggak berubah ini jadi sedikit warning sign buat saya, soalnya tekstur seperti ini cenderung bikin produk agak susah untuk di-blend.





Benar saja, ketika aku coba aplikasikan produk memakai brush ke tampang, Madame Gie Madame Make It Sharp langsung set semenjak pulasan pertama. Saya cukup kesulitan untuk blending produk ini terutama di area pipi yang merupakan dry area di paras saya. Beda halnya dengan area hidung yang condong oily, ia lebih blendable di area-area tersebut.





Aroma





Berbeda dengan Got You Covered Liquid Concealer, Make It Sharp nggak diberi pemanis fragrance kalau mengacu pada ingredients list-nya. Alhasil, produk ini juga nggak melepas aroma apa pun.





Shade & Swatch





Review Madame Gie Madame Make It Sharp_aplikasi_




Madame Gie Madame Make It Sharp punya 2 opsi shade dengan huruf coklat tua. Bedanya, shade 02 Espresso Femme lebih punya abjad lebih hangat dan lebih renta dibandingkan shade 01 Latte Femme. Sesuai dengan nama representasinya, bukan?





Sayangnya, shade yang aku review yaitu 01 Latte femme, akhirnya agak kurang match dengan skin tone aku yang medium dark. Warna ini jadi punya kesan agak bubuk-abu di kulit saya, bukan warna coklat renta yang solid. Menurut saya warna ini akan lebih cocok dipakai untuk kamu yang punya light skin tone.





Selain one homework yang telah saya sebut berkaitan dengan teksturnya, contour dari Madame Gie ini tetap lembut, ringan dan tenteram untuk digunakan. Setelah set, beliau juga melekat dengan baik di kulit tanpa ada fallout yang signifikan.





Pigmentasi produk ini juga nggak pekat, sehingga intensitasnya mampu diatur sesuai keinginan. Pantas saja Madame Gie menyebutkan jikalau produk ini beginner-friendly. Kalau di paras aku, produk ini kurang ketara warnanya di area pipi. Tapi saat dijadikan kontur hidung, ia tidak mengecewakan pop dengan baik.





Performa





Review Madame Gie Madame Make It Sharp_ketahanan_




Meski nggak memberikan feels pemakaian yang cukup baik, ternyata ketahanan produk ini cukup unggul, lho. Walau warna kontur sudah nggak sepekat permulaan pemakaian, wajah saya tetak terlihat berdimensi hingga penghujung hari.





Bisa dilihat pada jam ke-4 pemakaian, hidung saya masih terlihat runcing, pipi chubby aku juga nggak terlalu terekspos kembali. Padahal dalam waktu 4 jam ini saya telah berwudhu satu kali dan sempat beberapa kali menjamah wajah. Tapi masih ada sisa kontur yang menempel dan membingkai wajah saya.





Oh, ya, produk ini tetap terasa ringan selama aku pakai. Ia nggak membuattampang saya jadi kering ataupun berminyak. Ia juga nggak clogging pores saya. Untuk ukuran produk dengan harga super affordable, long-term feels yang diberikan cukup kompatibel buat aku.





Tips dan Trik





Contour powder dari Madame Gie ini memang agak berisiko dipakai oleh pemilik kulit kering, sehubungan dengan teksturnya yang cukup susah di-blend. Tapi, menurut saya, kau bisa mengakalinya dengan menggunakan primer yang melembabkan atau memakai produk kompleksi dengan dewy finish.





Soalnya, produk-produk dewy finish bakal ngasih kelembaban tambahan buat kulit, yang mana bakal bikin produk yang kurang blendable jadi lebih mudah dibaurkan. Inilah argumentasi kenapa Madame Make It Sharp kurang blendable di bagian pipi aku, namun bisa dibaurkan di area hidung. Soalnya area T-Zone saya cenderung berminyak, sementara area pipi cenderung kering.





Harga dan Tempat Pembelian





Review Madame Gie Madame Make It Sharp_._





Cek harga di Shopee






Cek harga di Lazada





Madame Make It Sharp dari Madame Gie ini dibanderol dengan harga yang nggak sampai 15ribu, lho. Dan kamu mampu memperoleh produk ini dengan cukup gampang baik online maupun offline. Kalau nggak mau ribet, tinggal klik saja buttons yang telah Kamini sediakan di atas.





Kesimpulan





Review Madame Gie Madame Make It Sharp_kesimpulan_




Madame Gie Madame Make It Sharp memang cocok ditujukkan untuk pemula sebab punya pigmentasi sheer yang buildable. Produk ini juga ringan dan cukup tahan lama untuk ukuran contour yang affordable. Meski formulanya cukup sukar di-blend, tetapi kau mampu mengakalinya dengan menggunakan primer atau produk kompleksi yang memperlihatkan hasil dewy finish.







Pros





  • Affordable
  • Ringan dan cukup tahan lama
  • Pigmentasi sheer yang buildable
  • Cocok untuk pemula
  • Nggak bikin kulit kering ataupun berminyak
  • Nggak clogging pores di kulit saya






Cons





  • Teksturnya sulit di-blend
  • Terlalu cepat set






Itu beliau review aku tentang Madame Gie Madame Make It Sharp Contour Powder. Produk ini mampu jadi referensi bagi kau yang ingin mulai dunia makeup. Kalau kau masih ingin tau dengan produk Madame Gie lainnya, Kamini juga punya review Beauty Blink Femme Liquid Eyeshadow hingga Madame To Go Makeup Kit.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel