Review Madame Gie Madame Got You Covered Liquid Concealer


Madame Gie yakni salah satu merk setempat super affordable yang telah banyak memproduksi kosmetik baik produk makeup maupun skincare. Kehadirannya tentu disambut baik oleh penduduk Indonesia, apalagi kisaran harga produk yang disediakan nggak membuatdompet tipis. Coba bayangkan, liquid concealer yang saya review kali ini saja harganya nggak hingga 20ribu rupiah!





Lantas, apakah harga yang miring ini mempengaruhi tampilan produknya? Untuk cari tahu, simak review Madame Gie Madame Got You Covered Liquid Concealer ini hingga akhir, yuk!





Tentang Produk





review madame gie liquid concealer___




Got You Covered Liquid Concealer yaitu concealer cair yang diperkenalkan Madame Gie tahun 2019 silam. Produk ini sudah laku hingga puluhan ribu buah, lho, di salah satu e-commerce. Artinya, telah banyak penduduk Indonesia yang mencoba produk ini.





Tentu saya juga nggak mau ketinggalan untuk menjajal sendiri penampilan liquid concealer unggulan Madame Gie ini. Got You Covered Liquid Concealer juga punya 3 opsi shade yang sudah diadaptasi dengan warna kulit orang Indonesia, yakni Beige, Tan dan Ivory.





Klaim dan Benefit





Madame Gie Madame Got You Coverage Liquid Concealer yaitu concealer cair yang punya coverage tinggi untuk samarkan ketidaksempurnaan pada paras mirip noda hitam dan bekas nanah. Teksturnya blendable dengan 3 pilihan shade yang cocok dengan kulit Indonesia.





Cara Pakai





Saya sebenernya nggak menemukan info apapun seputar cara pakai produk ini pada kemasannya. Namun, sehabis mendatangi official Instagram Madame Gie, ternyata produk ini digunakan layaknya concealer kebanyakan.





Kamu mampu mengoleskannya di area bawah mata untuk menutupi kantung mata, mengoreksi penampilan alis atau untuk menyamarkan jerawat dan noda hitam. Tinggal tutulkan produk dan tap perlahan dengan derma jari yang higienis, spons, ataupun brush untuk meratakannya.





Baca juga: Langkah Cara Menggunakan Concealer yang Benar





Fun Fact





review madame gie liquid concealer_klaim_




Meski ialah brand setempat, produk-produk Madame Gie kebanyakan dibentuk di China, lho. Makanya kau akan mendapatkan nama pabrikan dan goresan pena ‘Made in China’ di nyaris semua produknya. Tapi jangan cemas, soalnya produk-produk Madame Gie telah lolos uji BPOM, kok, termasuk liquid concealer yang aku review ini. Jadi, sudah niscaya produknya aman untuk digunakan.





Kemasan





review madame gie liquid concealer_kemasan_




Meski dibanderol dengan harga affordable, Madame Gie Madame Got You Covered punya bungkus kriteria concealer dengan aplikator doe-foot yang langsung tertempel pada bab tutupnya. Meski material yang dipakai hanya berbahan plastik, tetapi bungkus ini tetap rapat dan higienis. Ia juga sangat ringan dan nggak rapuh, jadi bakal tetap aman meskipun terjatuh.





Layaknya pada umumnya concealer cair, Madame Gie juga membuat bagian badan tube produk ini tetap transparan, sehingga kita mampu langsung melihat shade asli dari produknya. Sementara pada bab tutupnya, Madame Gie menambahkan sentuhan metalik berwarna ungu yang bikin tampilan bungkus tetap mempesona dan mewah .





Sayangnya, logo Madame Gie dan nama produk yang ada pada bab tubuh tube terlihat samar dengan penyeleksian warna ungu muda. Saya jadi agak susah untuk membaca nama produk ini. Yang lebih disayangkan lagi yakni informasi tentang produk yang ternyata dicetak pada bagian seal plastik, bukan langsung pada bab tube. Makara jikalau seal plastik ini dibuka, isu seputar produk pun akan ikut terangkat.





Nggak seperti Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow yang pernah aku review, Got You Covered Liquid Concealer cuma dibungkus dalam single packaging dengan embel-embel seal plastik pada bab luarnya. Benar-benar lebih sederhana.





Ingredients List





review madame gie liquid concealer_ingredients_




Sebelum lanjut ke pembahasan impresi, semestinya kita kenalan dahulu dengan ingredients dari Madame Gie Madame Got You Covered Liquid Concealer. Adakah bahan yang punya manfaat khusus untuk kulit? Yuk, kita tinjau!





Full Ingredients





Aqua, Isododecane, Propylene Glycol, Silica, Cyclomethicone, Tridecyl Trimellitate, Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Sorbitan Sesquioleate, Steareth 2, Ozokerite, Chlorphenesin, Fragrance Parfume Component and Finished Fragrances, Iodopropynyl Butylcarbamate.





May contains: CI 77891. CI 77492, CI 77491, CI 77499





Key Ingredients





Nah, ternyata ada beberapa materi yang cukup ngasih manfaat, lho, baik bagi produk maupun untuk kulit penggunanya.





  • Propylene Glycol




Selain bersifat humektan yang dapat berikan manfaat kelembaban dan menghaluskan kulit, propylene glycol juga mampu membentuk lapisan pelindung pada permukaan kulit. Lapisan pelindung yang terbentuk ini bisa mengurangi terjadinya penguapan air dari kulit. Intinya, bahan ini juga mampu melakukan pekerjaan mempertahankan hidrasi alami kulit.





  • Cyclomethicone




Salah satu jenis silikon ini punya tugas signifikan dalam mengembangkan feels dari produk saat diaplikasikan pada kulit. Cyclomethicone berperan dalam membuat produk mudah menyebar dan diratakan pada kulit.





Impresi





Akhirnya hingga di pembahasan impresi! Apakah Madame Gie Madame Got You Covered Liquid Concealer ini menunjukkan feels yang nyaman ketika digunakan pribadi pada kulit? Yuk, cari tahu jawabannya dengan membaca pembahasan berikut.





Tekstur





review madame gie liquid concealer_tekstur_




Sesuai dengan namanya, liquid concealer milik Madame Gie ini punya tekstur cair yang agak creamy tetapi nggak terlalu kental. Ketika set, beliau malah jadi powdery matte dan nggak terasa lengket.





Tapi waktu set concealer ini terhitung sangat cepat bagi saya, jadi harus segera di-blend ketika produk telah ditutulkan pada area yang ingin disamarkan. Kalau dibiarkan usang, cukup sukar untuk, lho, blending produknya. Jadi hati-hati, ya.





Aroma





Kalau dilihat dari ingredients list, Madame Gie masih memasukkan unsur fragrance tambahan pada concealer ini. Dan benar saja, saat dioleskan pada tampang, saya bisa mencium aroma produk yang terasa mirip bedak bayi. Tapi aroma ini nggak terlalu tajam, kok, sehingga nggak akan terlalu mengganggu pengaplikasian.





Shade dan Swatch





review madame gie liquid concealer_shade_




Sebelumnya telah aku sebutkan bila Madame Gie Madame Got You Covered Liquid Concealer punya 3 pilihan shade yang diklaim sesuai dengan skin tone Indonesia. Nah, yang saya review ini yaitu Tan adalah shade yang paling gelap.





Awalnya aku kira undertone concealer ini akan kuning, tetapi shade Tan punya karakter pink undertone lebih ketara. Jadinya agak kurang match dengan undertone kulit saya. Alhasil, dikala concealing bekas jerawat di area pipi, concealer ini memberikan rona samar yang tampak seperti noda blush on.





Baca juga: Cara Memilih Warna Concealer yang Tepat untuk Wajah





review madame gie liquid concealer_swatch_




Untuk daya coverage, berdasarkan aku concealer andalan Madame Gie ini ada di level medium coverage. Soalnya aku mesti layer concealer 2 kali agar bisa menutupi bekas abses yang aku punya. Coverage ini pun tetap belum bisa menutup bekas infeksi yang agak besar dan agak hitam secara tepat, namun noda kemerahan ringan bisa disamarkan dengan baik oleh concealer ini.





Area mata panda yang saya punya juga bisa tertutupi cuma dengan satu layer dari produk. Kebetulan mata panda aku nggak terlalu parah, karena itu saya simpulkan kalau concealer ini ada di level medium coverage.





Suprisingly, shade ini ternyata lebih match dengan area mata panda saya, lho. Ia juga tampak seperti second skin di area hidung aku yang kemerahan. Jadinya warna kulit saya tampak lebih merata dari sebelumnya.





Performa dan Ketahanan





review madame gie liquid concealer_performa_




Meski cukup tenteram dipakai, Madame Gie Madame Got You Covered Liquid Concealer ternyata nggak mampu menahan produksi minyak berlebih di tampang saya. Sebagai catatan, ketika mengujinya saya nggak menyertakan produk kompleksi lain, alasannya saya ingin tahu tampilan concealer ini bahu-membahu.





Pada jam ke-2 pemakaian, wajah aku mulai tampak berminyak kembali dan kemampuan coverage dari concealer juga mulai berkurang. Pada jam ke-4 pemakaian, bekas abses saya mulai terekspos kembali. Padahal selama 4 jam pemakaian tersebut aku nggak banyak menyentuh muka, meski wajah saya sempat terekspos air. Artinya, produk ini nggak bisa menahan air ataupun keringat.





Meski begitu, produk ini rentan transfer, lho, utamanya saat kilap di wajah masih minimal. Soalnya setelah pengaplikasian produk, saya sempat menggunakan masker kesehatan dan nggak mendapati banyak residu dari concealer yang menempel ke masker. Makara ketahanan produk ini tidak mengecewakan bisa dipercaya kalau keadaan kompleksi tetap fresh dan bebas minyak.





Selama pemakaian juga aku nggak merasa produk bikin kulit jadi crease atau flaky. Tapi sebenernya saya memang nggak punya issue serius dengan kompleksi yang kering. Sebaliknya, concern kulit saya yakni berminyak, jadi dikala ada produk yang terasa kering pun kulit saya akan otomatis memproduksi lebih banyak minyak untuk mengimbanginya.





Tapi melihat huruf produk yang pribadi matte ketika set, aku rasa pemilik kulit kering bakal kurang nyaman dengan feels liquid concealer dari Madame Gie ini. Kaprikornus usahakan untuk memakai primer yang melembabkan dan menghidrasi dahulu sebelum mengaplikasikan concealer ini, ya.





Tips dan Trik





Satu hal yang cukup membuatkurang nyaman dari penggunaan Madame Gie Madame Got You Covered Liquid Concealer adalah waktu set yang terlalu cepat. Karena itu, semestinya gunakan produk ini sedikit demi sedikit apalagi dahulu di area-area yang ingin kamu cover dan langsung blend produk secara merata.





Misalnya untuk area bawah mata. Tutulkan apalagi dahulu di bawah mata sebelah kiri, kemudian blend sampai merata. Barulah teruskan di area bawah mata sebelahnya. Sama halnya untuk menutupi noda bekas jerawat ataupun dalam meratakan warna kulit.





Harga dan Tempat Pembelian





review madame gie liquid concealer_tips_





Cek harga di Shopee






Cek harga di Lazada





Kalau mencari produk concealer yang affordable dan telah tersertifikasi BPOM, kau bisa mengandalkan Madame Gie Madame Got You Covered ini. Harganya cuma 20ribuan saja utuk tiap tube-nya. Produk berskala 3 gram ini juga mudah didapatkan online maupun offline.





Kesimpulan





review madame gie liquid concealer_kesimpulan_




Selain super affordable, Madame Gie Madame Got You Covered Liquid Concealer mampu jadi concealer harian yang mudah. Meski coverage-nya nggak hingga di level full, tapi produk ini cukup ringan dan bisa meratakan warna kulit muka saya dengan baik. Dan yang paling penting, dia juga sudah tersertifikasi BPOM, sehingga aman digunakan.







Pros





  • Affordable dan mudah ditemukan
  • Sudah tersertifikasi BPOM
  • Kemasan handy, ringan, dan tetap rapat
  • Teksturnya ringan dan buildable
  • Bisa meratakan warna kulit dengan medium coverage
  • Cukup transferproof jikalau kompleksi nggak banyak minyak dan keringat






Cons





  • Terlalu cepat set sehingga agak sukar di-blend
  • Bikin muka saya jadi berminyak
  • Shade Tan punya aksara pink undertone, sehingga agak kurang match warnanya di pipi saya
  • Masih punya kandungan fragrance, meski aromanya nggak ganggu






Demikianlah pengalaman saya menggunakan Madame Gie Madame Got You Covered Liquid Concealer. Selain harganya nggak bikin dompet tipis, concealer ini juga punya kemampuan meratakan warna kulit yang elok. Bila kamu seorang pemula dalam dunia makeup, nggak ada salahnya untuk mencoba produk ini dan membuatnya concealer harian.





Nah, kalau kamu punya pengalaman lain ketika menggunakan liquid concealer dari Madame Gie ini, jangan ragu untuk menyebarkan pengalamanmu melalui kolom komentar yang telah disediakan, ya! Simak juga review produk Madame Gie yang lain, ada Madame Gie Madame To-Go Makeup Kit dan Madame Gie Blushing My Lips.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel