Review Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme, Sebagus Apa?


Joy Sparks Beauty, itulah tagline merk perawatan kulit dan kosmetik lokal, Joylab. Brand ini berfokus pada skincare yang kondusif dan simpel, serta makeup yang mampu meningkatkan keayuan kulit. Joylab juga merupakan salah satu beberapa merk lokal yang berkampanye cruelty free, yang bermakna produk-produknya tidak dites pada binatang!





Pada hari berbahagia ini, Kamini mau mengulas salah satu produk andalan Joylab, yaitu Moisture Bomb Pudding Gel Creme. Produk ini cukup hype, sudah diulas oleh ribuan orang dan menerima feedback nyata. Daripada penasaran, pribadi saja kenalan dengan produknya lebih dalam, let's go!





Tentang Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme









Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme yaitu suatu krim pelembab wajah yang teksturnya selembut puding dan cepat meresap tanpa rasa lengket. Produk ini mengandung Betaine yang hendak mengoptimalkan hidrasi kulit, juga Niacinamide yang akan memajukan elastisitas kulit dan mencerahkan rona kulit.





Klaim & Benefit





  • Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme diciptakan untuk kulit normal/kering/kombinasi/kulit kasar
  • Mengandung Betaine yang bekerja optimal dalam menghidrasi kulit
  • Diperkaya Niacinamide yang dapat mendorong peningkatan elastisitas kulit, meminimalkan garis halus, mengecilkan pori-pori, dan mencerahkan tampang
  • Dapat dipakai saban hari
  • Tidak mengandung Sulfate, Paraben, alkohol, dan animal cruelty




Kemasan









Pelembab Moisture Bomb dari Joylab hadir dengan variasi warna transparan, putih, dan peach. Produk ini tiba dengan kotak plastik mika bening sehingga kita bisa melihat isi jar-nya. Desainnya sungguh simpel dan terkesan youthful, sepertinya Joylab menargetkan produk ini untuk remaja dan akil balig cukup akal muda dilihat dari kemasannya.





Di kemasan terluar tertera informasi mirip deskripsi produk tersebut, materi-materi pembuatnya, cara penggunaan, dan PAO alias Period After Opening. PAO berlawanan dengan expired date, ya.





Kalau tanggal kadaluwarsa itu menunjukkan sampai kapan tanggal semestinya produk tersebut digunakan. Sedangkan PAO yakni kala 'hidup' produk sehabis bungkus dibuka/setelah produk dipakai. Nah, untuk produk ini PAO-nya yakni 12 bulan.









Ini visual bungkus pelembab Joylab Moisture Bomb. Produk ini datang dengan bentuk jar bertutup ulir, persyaratan packaging pelembab kebanyakan.





Ternyata mungil sekali, ya? Muat di genggaman tangan aku. Ketika tutupnya dibuka, ada lapisan plastik pelindung lagi supaya isinya tidak tumpah, tapi sayangnya tidak ada spatula bawaan di sana.









Duh, warna Gel Creme-nya seger banget, ya? Terlihat soft banget mirip puding. Untuk warna gel-nya agak menyesuaikan dengan warna kemasan kali, ya, agak soft pink gitu. Oh, ya alasannya adalah produk ini tidak diikuti spatula, pastikan jari tangan kamu bersih dikala mau mengambil produknya, setuju!





Ingredient List









  • Full Ingredients




Water, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Niacinamide, Betaine, Ethylhexyl Palmitate, Sorbitol, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Phenoxyethanol, Hydroxyacetophenone, Dimethiconol, Carbomer, Tromethamine, Fragrance(Parfum), Glyceryl Polyacrylate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Acid Red 18 (CI 16255)





  • Key ingredients




Ingin tahu lebih banyak tentang kandungan khususnya? Pertama-tama ada Betaine atau Osmolyte, ialah penghidrasi kulit secara alami dan sintetis. Zat ini akan mempertahankan kelembaban kulit sekaligus menyeimbangkan hidrasi kulit.





Selanjutnya ada Niacinamide, yang populer sebab kandungan anti-oksidan di dalamnya. Fungsi utama Niacinamide yakni untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Niacinamide melakukan pekerjaan dengan menghambat produksi melanin.





Zat yang merupakan turunan Vitamin B3 ini juga akan memajukan elastisitas kulit, loh. Makanya, buat yang punya duduk perkara dengan pori-pori besar mampu bernapas lega sebab pelembab ini bisa mengecilkan tampilan pori. Niacinamide juga akan mendorong bikinan ceramide sehingga garis-garis halus dan kerutan bisa nampak berkurang.





Selanjutnya, ada Ethylhexyl Palmitate. Dalam produk kosmetik dan perawatan kulit, kandungan ini berfungsi sebagai emolien, pelarut, dan fiksatif fragrance.





Khususnya selaku emolien, Ethylhexyl Palmitate membantu menjaga kulit tetap lembab dan kenyal dengan menghemat kehilangan air dari lapisan atas kulit. Intinya moisturizer muka ini mengandung banyak sekali manfaat melembabkan kulit, kayaknya bakal cocok banget untuk saya yang berkulit kering.





Impresi





Setelah mengenali kandungan di dalam Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme, kira-kira bagaimana performanya, ya? Penasaran? Simak hingga habis, yuk, review-nya.





Tekstur & Swatch









Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme memiliki tekstur gel, jadi aku resah nama Gel Creme itu dari mana, ya? Soalnya teksturnya gel banget, malah condong watery. Anyway, dari visual-nya memang pelembab ini nampak mirip puding dengan warna putih + sedikit hint merah muda.





Ketika terkena kulit, pelembab ini jadi lebih basah lagi dan sungguh cepat diserap kulit. Hasil karenanya pun matte (kering), tidak lengket maupun greasy. Walaupun matte, kulit aku sangat terasa lembab, loh. Dry patch yang ada di area hidung saya juga jadi sedikit menjinak, padahal gres pemakaian pertama.





Wangi





Yap, ada aroma yang menguar dari pelembab ini. Wanginya tidak ganggu, kok, walaupun aku juga tidak terlalu bahagia dengan wanginya. Seperti aroma buah anggur, tapi saya juga mencium aroma alkohol? Entahlah.





Kalau pelembabnya sudah diratakan, aromanya tidak tercium lagi, jadi hening saja. Akan namun, jikalau kau tipe orang yang anti menggunakan produk skincare/makeup berparfum, mungkin kamu tidak akan suka.





Performa





Kira-kira bagaimana performa Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme, ya? Saya juga ikut deg-degan, nih. Soalnya saya lumayan picky dalam urusan pelembab. Mengingat saya memiliki kulit yang kering, aku memerlukan moisturizer yang sungguh-sungguh melembabkan. Semoga Moisture Bomb ini benar-benar cocok di kulit kering, ya.





Cara Pemakaian









Cara menggunakan Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme sama saja mirip pelembab kebanyakan. Pertama bersihkan wajah dulu dari sisa kosmetik dan kotoran. Kedua, gunakan toner, essence, serum, pokoknya sesuai dengan rejimen skincare yang biasa kamu kerjakan.





Ketiga, cuil pelembab Joylab secukupnya memakai jari yang higienis. Titik-titikkan pada seluruh paras dan sebarkan dengan gerakan memijat. Tak perlu menunggu lama, pelembab akan eksklusif menyerap ke dalam kulit. Produk ini bisa digunakan pada pagi maupun malam hari, ya!





Hasil









Ini adalah hasil pemakaian pertama kali. Karena di rumah saja, jadi aku berkesempatan menjajal pelembabnya tanpa pelengkap skincare yang lain. Ternyata, setelah 8 jam, kulit aku masih terasa lembab, loh!





Padahal saya kan sudah berkegiatan, telah tiduran, sudah wudhu, tetapi kelembaban di kulit aku masih tetap terasa. Karena tidak ada duduk perkara dalam pemakaian pertama, aku pun meneruskan penggunaan pelembab ini secara berkala .









Ketika ditimpa dengan makeup, saya merasa riasan wajah aku jadi lebih 'baka'. Dalam artian, dry patch tidak terlalu banyak bermunculan (ingat, kulit saya kering banget). Walaupun memang sehabis berjam-jam, makeup aku jadi kelihatan greasy. Tapi, jika di-touch up dengan bedak juga beres, kok.





Setelah pemakaian Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme dalam beberapa ahad, aku merasa kulit jadi lebih terhidrasi, kulit kering yang mengelupas berangsur-angsur menghilang, dan rona tampang saya juga jadi tampaklebih cerah, loh.





Kesimpulan





Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme memang tidak bohong dengan klaim-klaimnya. Saya merasa produk ini bisa banget jadi pelembab andalan buat kulit kering.





Soalnya, gres pakai pelembab ini saja kulit kering aku telah terasa lebih supple, apalagi bila pakai rangkaian Moisture Bomb yang lain mirip toner, essence, dan serum, niscaya kulit bakal jadi lebih sehat lagi.





Pros (+)





  • Daya serap optimal, tidak perlu menanti usang pribadi menyerap ke kulit
  • Tekstur gel yang ringan dan menggemaskan, mirip puding
  • Benar-benar melembabkan kulit seharian & untuk jangka panjang juga!
  • Tidak menciptakan kulit jadi greasy, bisa dipakai juga sama oily skin dan combination skin (bantu-membantu di official shop Joylab ada informasi jikalau produk ini recommended buat kulit kombinasi dan kulit kering, tapi buat semua jenis kulit juga bisa)
  • Selain melembabkan, kulit juga jadi glowing
  • Tidak ada efek samping sama sekali
  • Saya baca review orang-orang dengan aneka macam jenis kulit (seperti berminyak, variasi, dll) dan mereka semua menggemari pelembab ini. Berarti memang benar pelembabnya buat semua tipe kulit!




Cons (-)





  • Tidak ada spatula bawaan. Tapi tidak apa-apa, sebab produknya small sized, jadi tidak ada kawasan untuk menyimpan spatula-nya. [Update September 2021: kini produk ini telah ada spatula bawaan!]
  • Harganya lumayan pricey untuk produk yang kecil (Rp 140 ribuan dengan kemasan 30 gr), tetapi sebab akhirnya elok saya rasa itu setimpal
  • Karena produknya kecil, akhirnya cepat habis. Saya harap Joylab akan mengeluarkan produknya dalam ukuran lebih besar untuk disimpan di rumah.
  • Untuk faedah dari kandungan Niacinamide-nya aku belum terlalu merasakan, karena flek hitam aku terlihat tidak berkurang. Tapi, memang kulit aku terasa lebih lembut dan kenyal, mungkin efeknya lebih ke sana, ya
  • Ada perfume yang mungkin tidak akan disenangi segelintir orang




Harga & Tempat Membeli






Cek harga di Shopee






Cek harga di Lazada





Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme bisa kamu peroleh di website resminya atau lewat e-commerce mirip Shopee dan Lazada. Mudah saja, tinggal klik link di atas dan kamu akan pribadi mendapatkan produknya.





Menurut aku pelembab ini bekerja dengan sangat bagus, terutama di kulit kering. So worth every penny! Apalagi Joylab menjanjikan produknya terbebas dari materi berbahaya serta animal cruelty free. Itu menambah nilai plus bila berdasarkan saya.





Makanya masuk akal banget kalau produk ini bakal jadi kesayangan banyak orang. Apakah kamu pernah coba Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme? Bagaimana impresi kamu tentang produk ini? Share your thought di bawah, yuk.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel