Review Sabun Wajah Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser


When it comes to beauty, joy must come first. #JoySparksBeauty

- Joylab




Joylab Beauty percaya, manusia tercantik ialah yang penuh dengan kebahagiaan. Joylab siap menjadi sobat terbaikmu dalam memperoleh kebahagiaan batin. Dengan niat tersebut, Joylab mendatangkan produk otentik dengan semangat super-faktual untuk menolong kau menjadi lebih ceria dari dalam maupun dari luar.





Joylab bekerja selangkah demi selangkah untuk mendatangkan tren global terkini, perawatan kulit, dan makeup peningkat kulit. Mereka juga selalu memilih bahan yang lebih hijau, menentang kekejaman terhadap binatang, dan senantiasa menekankan kandungan yang bekerja secara aktif untuk mempercantik kulit.





Dan, sekarang, saya Syuri dari Kamini mau review salah satu produk andalan Joylab Beauty, ialah Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser. Ini merupakan sabun wajah, tetapi sebab berupa cleanser, produk ini nggak bakal terlalu berbusa. Jadi pastinya bakal lembut dan aman banget di kulit, kan? Daripada kian ingin tau, eksklusif saja kita bedah sabun mukanya, yuk!





Tentang Produk









Secangkir matcha (teh hijau) memang enak untuk dinikmati saat cuaca panas maupun hambar. Selain yummy, matcha juga dikenal dengan faedah detoksifikasi, makanya orang yang peduli akan kesehatan dan keelokan tubuhnya niscaya menyukai matcha.





Akan namun, kamu nggak hanya mampu meminum atau memakan matcha, loh, alasannya kau mampu menggunakannya langsung pada kulit juga! Tentunya dengan Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser.





Produk ini ialah pembersih paras bertekstur ringan yang hendak memperlihatkan pencucian mendalam yang tak terkalahkan. Sabun wajah ini mampu menghilangkan kotoran di permukaan kulit sekaligus menyuntikkan energi dan menjaga pelindung kulit yang halus.





Sabun pencuci tampang ini mengandung materi lainnya seperti Sweet Almond Oil dan Oat Kernel Oil yang menolong melembabkan dan menciptakan kulit terlihat cerah. Belum lagi Ekstrak Witch Hazel yang mau mengecilkan ukuran pori-pori yang asalnya terlihat jelas bahkan dari jauh! Gotta Matcha Cleanser ini akan mengakibatkan wajahmu lebih segar, bersih, halus, bercahaya, dan infinit muda.





Fun Fact!





Masih belum banyak merk perawatan kulit setempat yang mengedepankan materi-bahan green dan cruelty free seperti Joylab Beauty. Kaprikornus, kalau kamu tertarik dengan skincare yang mirip itu, mampu intip produk-produk Joylab, ya!





Klaim & Benefit





  • Membersihkan kulit wajah secara menyeluruh
  • Menghaluskan dan melembutkan kulit
  • Menghidrasi kulit
  • Membuat kulit muka terasa segar, higienis, dan tampakbercahaya
  • Mencegah peradangan dan iritasi kulit




Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser adalah solusi untuk kulit kering dan kotoran yang menumpuk di kulit. Produk ini terbebas dari Animal Cruelty, Mineral Oil, Sulfate, Alcohol, Silicone, dan Fragrance.





Kemasan









Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser datang dengan kemasan plastik transparan seperti ini. Dengan dominasi warna putih dan goresan pena berwarna hijau, aku sungguh menggemari betapa simpelnya packaging produk ini. Baik di boks maupun di bungkus Cleanser-nya eksklusif cukup informatif, walaupun di boks pastinya mempunyai info yang lebih lengkap.









Ini ia visual Cleanser-nya sesudah dikeluarkan dari boks! Kemasannya cukup besar, isinya pun termasuk banyak untuk suatu sabun muka, ialah 100 ml. Di bab depannya hanya ada goresan pena nama produk saja.





Sedangkan pada bab belakangnya ada informasi mengenai produk, cara pakai, key ingredient, dan manufacturer. Oh, ya, ada informasi waktu simpan juga yakni 1 tahun setelah bungkus dibuka.









Saya kurang suka sama lubang untuk mengeluarkan produknya alasannya berdasarkan aku terlalu besar. Jadinya ketika dipencet pelan-pelan pun produk yang keluar terlampau banyak untuk sekali pemakaian. Saya baru pakai satu minggu saja isinya sudah berkurang 1/2.





Ingredient List









  • Full Ingredients




Aqua (Water), Coco-glucoside, Sodium lauroyl sarcosinate, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Phenoxyethanol, Cocamidopropyl betaine, Sodium cocoyl apple amino acids, Sodium benzoate, Coco-betaine, Sodium hydroxide, Sodium chloride, Sodium cocoyl isethionate, Sodium methyl cocoyl taurate, PEG-40 hydrogenated castor oil, Tetrasodium EDTA, Sodium metabisulfite, Sodium PCA, Propylene glycol, Panthenol, Prunus amygdalus dulcis (Sweet almond) oil, Vegetable oil, Hamamelis virginiana (Witch hazel) leaf extract, Avena sativa (Oat) kernel extract, Camellia sinensis (Green tea) leaf extract, Sorbitol, Glycerin, Pantolactone, Tocopherol, Chlorphenesin, Potassium sorbate, CI 14700 (Red 4), CI 19140 (Yellow 5), CI 42090 (Blue 1)





  • Key ingredients




  1. Coco-glucoside




Coco glukosida yakni surfaktan (yang mempunyai arti memecah tegangan permukaan dalam cairan), makanya zat ini sering digunakan dalam produk pembersih. Misalnya sampo, pembersih muka, sabun mandi, dan sabun tangan. Tapi, Coco glukosida juga kadang mejeng di produk tabir surya dan makeup.





Bagaimana Coco glukosida dibuat? Produksi komersial Coco glukosida lazimnya dimulai dengan mencampurkan alkohol kelapa dengan sejenis gula, glukosa, atau polimer glukosa dalam keadaan asam. So, it's natural!





2. Sodium lauroyl sarcosinate





Sodium lauroyl sarcosinate sama seperti sodium lauryl sulfate, yakni merupakan bahan pembersih dan pembusa. Akan namun, sodium lauroyl sarcosinate berasal dari sarcosine, asam amino yang terjadi secara alami di dalam tubuh. Makanya, kelebihan sodium lauroyl sarcosinate yakni mampu membersihkan secara menyeluruh namun lembut di kulit.





Cara kerjanya itu mempesona minyak berlebih dan juga kotoran, lalu dengan hati-hati menghilangkan kotoran dari kulit sambil mengemulsi, sehingga lebih mudah dibilas dengan air.





Kandungan ini juga tercantum dalam Handbook of Green Chemicals (Buku Pegangan Bahan Kimia Hijau). Ya, natrium lauroyl sarcosinate mendapat acungan jempol dari sebagian besar penunjang green and clean beauty.





3. Green Tea Extract





Ekstrak teh hijau bermanfaat untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan dan toxin.





4. Pro-Vitamin B5





Kandungan ini akan meningkatkan hidrasi, kelembutan, dan elastisitas kulit. Terus, kandungan ini juga akan menolong meregenerasi kulit, loh!





5. Witch Hazel Extract





Terakhir, ada Ekstrak Witch Hazel yang bakal menangkal peradangan serta iritasi kulit. Aman, nih, buat kulit sensitif.





Impresi





Setelah mengenali kandungan dan star ingredients di dalam Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser, kau niscaya makin penasaran dengan performanya, kan? Yuk, eksklusif saja simak seperti apa swatch dan aromanya!





Tekstur & Swatch









Ini dia swatch Cleanser-nya. Namanya juga matcha, pasti ada hijau-hijaunya. Tapi sabunnya itu lebih ke soft green, jatuhnya jadi sedikit kuning, mungkin alasannya adalah transparan juga kali, ya. Jadinya bukan mirip matcha yang hijaunya medok namun ini lebih ke green tea yang bening. Untuk teksturnya mirip gel yang nggak encer sama sekali.





Wangi





Jujur, aku menghendaki aroma teh hijau yang segar dari sabun tampang ini namun nggak ada yang tercium dari sana dikala saya mengendus gel cleanser-nya. Akan namun, ketika diratakan ke kulit tampang, memang sepintas ada aroma segar, walau saya nggak yakin kalau itu aroma teh hijau. Mungkin alasannya adalah produk-produk Joylab memang nggak ditambah parfum kali, ya.





Performa





Sekarang, aku akan membahas bagaimana Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser bekerja, cara pakai, dan hasil pemakaiannya. Yuk, eksklusif aja!





Cara Pemakaian





Basahi tampang dengan air. Lalu, buka tutup flip top-nya lalu pencet bungkus pelan-pelan, supaya Cleanser yang keluar nggak kebanyakan. Tuangkan Cleanser ke telapak tangan kamu seukuran duit koin. Terus, beri sedikit air dan gosok kedua telapak tangan kau semoga Cleanser aktif dan berbusa. Massage-kan sabun ke wajah kamu, bilas hingga higienis, dan keringkan wajahmu.





Hasil









Sebenarnya produk ini nggak mirip yang tampakdi foto, ya. Sabun tampang ini nggak langsung bikin kulit saya menjadi putih. Meski aku foto di kawasan yang serupa, entah kenapa pencahayaannya berlawanan.





Anyway, setelah mencoba mencuci muka dengan Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser untuk pertama kalinya, aku merasa sungguh refreshed. Seger banget, paras terasa adem, kulit nggak terasa kepincut berarti sabun wajah ini nggak membuatkulit kering.









Akan namun, sesudah satu minggu lebih memakai sabun ini, aku notice ada bengkak-bengkak kecil yang timbul. Yaitu di dahi dan di bawah dagu saya. Padahal aku tipe yang jarang banget jerawatan. Dan umumnya bisul kecil merupakan tanda bila saya nggak cocok sama produk tertentu. Saya jadi berpikir, apa kulit aku nggak cocok sama Cleanser Joylab, ya?





Terus, saya memang pemilik kulit kering yang kadang jikalau lagi kambuh, sukar disembuhkan. Saat saya menggunakan produk ini, kulit di area hidung saya sedang mengalami kulit kering yang mengelupas alias dry patch. Memang, sabun ini nggak bikin kulit aku kian kering, tetapi produk ini juga nggak menyembuhkan dry patch-nya. Jadi, aku rasa sabunnya nggak se-hydrating itu, ya.





Padahal aku telah pakai serum, pelembab, sama face mist sembari rutin mencuci paras dua kali sehari dengan Cleanser Joylab. Tapi, itu semua nggak menolong menciptakan kulit aku jadi lembab kembali.





Barulah setelah saya exfoliate tampang, kulit kering yang berterbangan di area hidung aku sedikit menghilang dan nggak muncul lagi. Mungkin aku memang harus scrubbing, ya. Tapi aku tadinya berharap Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser mampu mengembalikan kelembaban kulit sya yang lagi terkikis, tetapi ternyata nggak bisa.





Kesimpulan









Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser ini cukup sesuai dengan klaim-klaimnya. Tapi kalau yang kulitnya super kering sepertinya tetap harus memakai produk-produk lainnya yang bersifat menghidrasi.





Karena, memang sabun paras ini nggak bikin kulit kering maupun terpesona, tetapi produk ini juga nggak bisa mengembalikan kulit jadi lembab lagi. Nggak memperparah namun nggak juga menyembuhkan. Detilnya silakan baca di bawah ini.





Pros (+)





  • Nggak membuat kulit jadi kering setiap sehabis basuh paras
  • Formulanya ringan dengan minim busa, aman untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif
  • Saya merasa jadi nggak terlalu cepat komedoan lagi (alasannya adalah pori-pori aku termasuk besar, aku biasanya cepat banget komedoan, sekitar 3 hari sehabis dibersihkan biasanya telah ada komedo lagi). Nah, selama aku pakai Cleanser ini, aku nggak ngerasa komedo yang menumpuk banget padahal sudah melalui satu ahad
  • Kemasan yang elegan dan mudah
  • Walaupun bentuknya cukup tinggi, beratnya ringan sehingga mampu dibawa buat traveling juga
  • Terbebas dari bahan-bahan berbahaya, memakai green ingredients, dan cruelty free




Cons (-)





  • Nggak menghidrasi kulit dengan optimal di kulit aku yang lagi kering banget
  • Lubang tempat keluar Cleanser terlalu besar sehingga kadang produk yang dikeluarkan terlalu banyak
  • Harganya agak pricey untuk sebuah sabun paras




Harga & Tempat Membeli






Cek harga di Shopee






Cek harga di Lazada





So, berdasarkan kau apakah Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser produk yang elok atau menawan untuk dicoba? Saya sendiri sedikit debu-debu untuk menjawabnya, alasannya adalah produk ini memang nggak membuatkulit aku jadi kering kerontang.





Tapi, sabun tampang ini juga nggak memperbaiki kulit saya yang lagi kering. Jadinya saya gundah apa produk ini memang elok buat kulit kering atau nggak? Well, keadaan kulit tiap orang berbeda-beda, nggak menutup kemungkinan jika produk ini cocok untuk kulit kering, atau jenis kulit lainnya, di tampang orang lain.





Buat kamu yang pernah cobain Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser, share pengalaman kamu di bawah, yuk! Jangan lupa baca juga review Kamini perihal pencuci muka yang lain, seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Pond's Glow in A Flash Watermelon Facial Cleanser.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel