Review Hatomugi Skin Conditioner, Berkualitas dan Affordable

Hydrating toner memang bukanlah golongan produk esensial, tetapi aku eksklusif dapat mencicipi perbedaan antara menggunakan toner atau tidak. Produk toner yang sempurna mampu menciptakan kulit saya terasa lebih segar dan terhidrasi, siap untuk di-layer dengan skincare lain, dan membuat produk skincare setelahnya menjadi lebih gampang meresap ke dalam kulit.


Maka dari itu, untuk urusan toner saya cukup pemilih. Saya tidak senang dengan toner yang berbau kencang ataupun yang menggunakan alkohol dengan kadar yang tinggi. Lalu, beliau juga mesti bisa membuat kulit saya terhidrasi dengan baik tanpa membuat kulit lengket ataupun berminyak. Dan salah satu toner yang masuk ke dalam standar tersebut yaitu Hatomugi Skin Conditioner.


Informasi Produk


review hatomugi skin conditioner


Banyak yang menduga Hatomugi yakni nama brand dari produk ini. Namun, sebenarnya Hatomugi yaitu nama kandungan utama dari produknya, sedangkan nama brand-nya yakni Imju Naturie. Brand ini dibawahi oleh Pias Corporation, sebuah perusahaan yang membawahi beberapa merk kosmetik asal Jepang.


Lalu, di Jepang, lotion atau skin conditioner ialah sebutan untuk produk toner. Meskipun namanya berlainan, mereka tetap memiliki tekstur yang relatif cair dan ringan layaknya toner biasa. Makara, jangan keliru lagi ya ketika melihat sebutan ini dalam produk skincare Jepang.


Klaim dan Benefit


Naturie Imju Hatomugi Skin Conditioner tidak menjanjikan banyak klaim. Mereka hanya menjanjikan bahwa hydrating toner ini bisa memperlihatkan hidrasi yang cukup pada kulit, sehingga kulit akan terasa lebih lembut. Lalu, meredakan kulit yang terpapar sinar matahari serta memperlihatkan imbas masbodoh pada kulit.


Melihat dari klaimnya, rasanya Hatomugi Skin Conditioner ini terlalu polos kalau ketimbang toner lain dipasaran yang menjanjikan banyak klaim mirip mencerahkan, menolong mengatasi penuaan, dan lain-lain.


Namun, saya pribadi tidak terlalu mementingkan klaim macam-macam dalam hydrating toner. Bagi saya, kalau toner tersebut mampu menghidrasi dengan baik tanpa menciptakan kulit aku iritasi dan tenteram dikala dipakai, bermakna toner tersebut sudah lulus tes.


Cara Pakai


Selain menjadi toner, Naturie Imju Hatomugi Skin Conditioner memperlihatkan beberapa fungsi, berikut cara pemakaian untuk setiap fungsinya:



  • Toner


Cara penggunaan dari produk ini sama seperti toner pada umumnya. Gunakan sempurna sesudah membersihkan kulit atau setelah memakai exfoliating toner. Tuangkan pada tangan atau kapas kemudian tepukan pada kulit tampang.



  • Masker


Tuangkan ke dalam masker kapsul atau kapas hingga seluruh bab berair. Lalu, taruh masker atau kapas tersebut pada muka. Tunggu sekitar 5-10 menit.



  • Face Mist


Masukan toner ini ke dalam botol spray. Gunakan di ketika kulit terasa gerah, panas, atau dikala kulit membutuhkan hidrasi secara instan.


Kemasan


review hatomugi skin conditioner_Kemasan


Di pasaran, kita sering sekali menjumpai toner dengan isi 100ml, tetapi Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner ini berlawanan. Mereka dibungkus dengan botol berisi 500ml alias setengah liter.


Jenis botol yang dipakai yakni botol ulir. Dan dikala tutupnya diputar, akan terlihat orifice reducer dengan lubang kecil yang akan membuat lebih mudah penggunaan produk. Lalu botolnya juga transparan, sehingga isi produknya akan tampaksangat jelas.


Beberapa batches dari produk ini ada yang dilengkapi dengan freebie berbentukbotol spray kecil yang mampu dipakai untuk face mist. Namun sayangnya tiga kali saya repurchased, saya belum pernah menerima freebie tersebut.


Ingredients


review hatomugi skin conditioner_Ingredients


Full Ingredients


Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Coix Lacryma-jobi Seed Extract, Acrylates Copolymer, Alcohol, Citric Acid, Sodium Citrate, Methylparaben, Proplyparaben.


Highlight Ingredients



  • Coix Lacryma-jobi Seed Extract


Kandungan inilah yang disebut selaku Hatomugi. Dalam bahasa Inggris, kandungan ini lebih akrab selaku job’s tears, sedangkan dalam bahasa Indonesia disebut tanaman jali-jali.


Tanaman ini diketahui selaku flora herbal yang menolong menangani kulit pecah-pecah dan meredakan inflamasi. Penelitian, juga menemukan bahwa flora ini ialah sumber antioksidan alami yang dapat membantu menetralkan efek jelek radikal bebas.



  • Glycerin


Glycerin merupakan salah satu jenis humektan yang umum digunakan pada skincare. Ia mempunyai fungsi untuk menarik air dari udara dan menahannya pada kulit agar kulit tersadar hidrasinya. Selain itu, kandungan ini juga bisa membuat kulit terasa lebih lembut dan halus.



  • Butylene Glycol


Kandungan ini merupakan turunan dari alkohol yang mempunyai fungsi juga sebagai humektan, artinya ia mampu menciptakan kulit terhidrasi dan terasa lembut. Di samping itu, butylene glycol juga mampu melakukan pekerjaan selaku emollient yang hendak membentuk sebuah barrier pada kulit, sehingga air tidak cepat menguap dari kulit.



  • Dipotassium Glycyrrhizate


Dipotassium Glycyrrhizate atau licorice root extract memiliki fungsi untuk menolong meredakan inflamasi dan iritasi pada kulit. Lalu, dia juga sumber antioksidan yang bagus untuk membantu meminimalkan efek buruk radikal bebas. Selain itu, kandungan ini juga berpeluang untuk menolong meminimalkan kadar melanin di kulit.


Di dalam daftar ingredients, tertera kandungan kontroversial seperti alkohol dan paraben. Saya langsung tidak terlampau problem, alasannya adalah aku percaya produk yang sudah mempunyai izin edar telah melewati tes yang memutuskan bahwa kadar kandungan yang ada di dalamnya aman untuk dipakai pada kulit. Lagi pula paraben di sini berada pada urutan tamat, yang artinya kadar kandunganya sedikit.


Namun untuk alkohol, jujur saja kandungan tersebutlah yang membuat aku ragu untuk menjajal toner ini. Karena sebelumnya, aku pernah mengunakan toner dengan kandungan alkohol dan tempat di sekeliling hidung saya terasa perih. Namun, sesudah melihat alkohol berada di 5 kandungan terbawah dan di dalam produk ini juga banyak kandungan humektan lain, aku yakin untuk menjajal .


Impresi


Sebelum kita loncat ke pengalaman dan efeknya di kulit sesudah menghabiskan beberapa botol, saya mau membagikan impresi pertama saya tentang Naturie Imju Hatomugi Skin Conditioner mulai dari tektur, warna, aroma, dan pengaplikasiannya;


Tekstur


review hatomugi skin conditioner_Impresi


Hatomugi Skin Conditioner ini memiliki tekstur yang agak berlawanan dengan toner andalan aku sebelumnya yang agak kental. Tekstur dari toner ini encer dan runny. Karena dia sungguh cair, otomatis toner ini juga sangat mudah meresap pada kulit.


Warna


Dalam bungkus tertera bahwa toner ini bebas dari pewarna sintetik. Bisa jadi warna putih keruh tonernya berasal dari warna asli materi-materi yang terkandung di dalamnya.


Aroma


Naturie Imju sendiri menyebutkan bahwa toner mereka tidak mengandung fragrance sama sekali. Dan aku juga tidak mencium aroma apapun yang terkuar dari produk ini. Meskipun di dalamnya ada alkohol, aroma keras khas alkohol tidak tercium dari toner ini.


Aplikasi


review hatomugi skin conditioner_Aplikasi


Beberapa orang lebih menyukai memakai toner dengan kapas, tapi saya lebih memilih menggunakan telapak tangan. Karena dengan kapas saya merasa produknya lebih banyak terserap pada kapas dan menambah sampah.


Sejujurnya, saya agak underestimate dengan produk ini sebab teksturnya jauh lebih cair dibandingkan dengan hydrating toner yang dulu aku gunakan. Saya juga khawatir dengan daya berair dari toner ini.  Ternyata, alhasil memang tidak selembap toner aku yang dahulu, tetapi beliau tetap mampu menawarkan hidrasi yang cukup pada kulit saya.


Dan yang paling aku suka, toner ini bisa membuat kulit terasa segar saat itu juga serta tidak meningalkan rasa berat, lengket, ataupun greasy. Meskipun terkandung alkohol, saya tidak merasakan perih ataupun ketarik sama sekali. Jadi, kemungkinan besar kadar alkohol yang ada di dalamnya memang sedikit.


Performa


review hatomugi skin conditioner_Performa


Nah, untuk menyaksikan seberapa efektif kemampuan toner ini dalam menghidrasi, saya menjajal untuk menggunakannya sendiri tanpa dikunci dengan moisturizer. Dan ternyata hidrasi yang diberikan oleh toner ini menguap sesudah pemakaian selama 2 jam. Lalu sesudah sekitar 5 jam berlalu, kulit aku tidak terlihat terlalu berminyak, hanya ada sedikit di daerah sekitar hidung dan dahi.


Sebelum saya aware dengan pentingnya hidrasi dan kelembapan untuk kulit, aku selalu memakai produk yang mengikis minyak alami dari kulit saya. Bukan minyak yang menyusut, kulit aku justru menjadi kehilangan cairan tubuh dan minyak di tampang menjadi kian banyak.


Akan namun, sesudah berkala memakai hydrating toner ini dan moisturizer, minyak di muka aku kian terkontrol dan balance. Di samping itu, Hatomugi Skin Conditioner juga membuat kulit aku terasa lebih lembut, halus, dan plump.


Tips dan Trik


Seperti yang tertera dalam bungkus produk, Hatomugi Skin Conditioner ini bisa membantu meredakan kulit yang panas balasan paparan sinar UV. Apabila dipakai sebagai toner tidak terlampau besar lengan berkuasa, gunakan produk ini selaku masker selama 10 menit agar toner dapat bekerja lebih optimal dalam meredakan kulit yang terkena sunburn.


Harga Naturie Imju Hatomugi Skin Conditioner


Cek Harga di Shopee


Cek Harga di Lazada


Naturie Imju Hatomugi Skin Conditioner dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau ialah sekitar 90.000-100.000-an untuk isi sebanyak 500ml yang dapat digunakan selama 7-8 bulan.


Sejauh ini untuk toko offline, aku cuma mendapatkan produk ini di drugstore. Namun, kalian tak perlu khawatir alasannya masih banyak online store yang menjajakan produk Hatomugi Skin Conditioner dari Naturie Imju.


Konklusi


review hatomugi skin conditioner_Konklusi


Secara keseluruhan, kulit aku yang berminyak puas dengan peforma dari Naturie Imju Hatomugi Skin Conditioner. Dan aku juga dapat mencicipi masing-masing klaim yang ditawarkan oleh produk ini. Hatomugi Skin Conditioner ini ialah salah satu hydrating toner kesukaan saya, bahkan saya hingga telah menghabiskan 3 botol. Bagi saya, toner ini salah satu opsi hydrating toner terbaik yang efektif dalam menghidrasi kulit dengan harga yang affordable.


Pros:



  • Dapat menghidrasi kulit dengan baik

  • Membantu meredakan sunburn

  • Teksturnya ringan dan tidak lengket

  • Bisa dipakai untuk segala jenis kulit

  • Tidak mengandung fragrance dan pewarna sinteti

  • Awet

  • Affordable


Cons:



  • Masih mengandung alkohol dan paraben

  • Tidak travel friendly


Hatomugi Skin Conditioner ini bisa memberikan efek aktual pada kulit saya, sehingga tentunya saya menganjurkan produk ini utamanya bagi yang mencari toner ringan dan ampuh dalam mengatasi kehilangan cairan tubuh. Akan namun, reaksi yang serupa belum pasti terjadi pada kalian. Bisa jadi lebih baik, biasa saja, atau mungkin menyebabkan reaksi negatif, karena pada dasarnya prinsip skincare itu cocok-cocokan.


Nah, biar ulasan aku perihal hydrating toner ini mampu menjawab kegelisahan kalian ya. Jadi, apakah kalian telah makin mantap untuk mencoba Naturie Imju Hatomugi Skin Conditioner ini? Selain produk ini, Kamini juga punya rekomendasi produk toner elok lain untuk menyelesaikan aneka macam dilema kulit. Ada toner untuk kulit berminyak, kering, sensitif sampai berjerawat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel