Review Hada Labo Perfect 3D Gel, Moisturizer yang Ringan

Mencari moisturizer untuk kulit berminyak memang bukan masalah mudah. Jika salah menentukan, yang ada kulit malah kian berminyak, lengket, dan terlihat kusam. Maka dari itu gel moisturizer dianjurkan untuk digunakan oleh kulit berminyak, alasannya adalah dinilai ringan, gampang meresap pada kulit, serta mampu melembapkan kulit tanpa meninggalkan rasa greasy.


Dari sekian banyak saran gel moisturizer yang tersedia, pilihan saya jatuh pada Hada Labo Perfect 3D Gel, sebab saya suka dan cocok dengan produk-produk yang ditawarkan oleh Hada Labo. Nah, untuk yang penasaran bagaimana pengalaman saya selama memakai Hada Labo Perfect 3D Gel, yuk kita ikuti pembahasan di bawah ini!


Informasi Produk


review hada labo perfect 3d gel_Konklusi


Hada Labo sendiri ialah brand skincare yang diatur oleh Rohto Jepang. Brand satu ini memiliki tag line "simple x perfect", di mana setiap produknya terkandung materi-materi berkualitas tinggi yang mampu dengan baik menghantarkan setiap manfaat pada kulit, tanpa mengandung zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh kulit.


Meskipun setiap produknya dikontrol dengan teknologi advance dan mengandung bahan terbaik, masing-masing produk dari Hada Labo disediakan dengan harga yang tergolong affordable. Maka dari itu, produk-produk Hada Labo menjadi produk skincare favorit banyak orang, tak terkecuali untuk varian Perfect 3D Gel ini.


Hada Labo Perfect 3D Gel disebut sebagai gel moisturizer all-in one dimana beliau diklaim bisa melembapkan, mencerahkan, dan menolong mengatasi duduk perkara penuaan dini. Nah, jadi, bagi kalian yang mempunyai persoalan kulit kekurangan cairan tubuh, kusam, dan mulai peduli dengan duduk perkara penuaan, Hada Labo Perfect 3D Gel ini mampu menjadi solusi lengkap untuk kalian.


Klaim


Hada Labo mengklaim bahwa moisturizer ini memperlihatkan 3 faedah utama yaitu melembapkan, mencerahkan, dan menawarkan imbas anti-aging. Efek mencerahkannya pun bahkan dikatakan bisa menolong menyamarkan noda-noda pada muka. Selain itu, moisturizer ini diklaim mampu membuat kulit menjadi lebih lembut dan kenyal.


Dalam boks juga tertera bahwa moisturizer ini mengandung antioksidan yang hendak mencegah radikal bebas. Selain itu, moisturizer ini juga diklaim sudah disesuaikan dengan pH kulit. Sayangnya, boks dari moisturizer ini telah lama saya buang, sehingga saya tidak mampu menyertakan fotonya di sini.


Cara Pakai


Cara mengunakan Hada Labo Perfect 3D Gel sama mirip moisturizer biasanya. Pertama, bersihkan dulu wajah dengan cleanser. Ambil produknya seperlunya, kemudian usapkan pada seluruh muka. Supaya alhasil optimal, Hada Labo menyarankan untuk menggunakan Hada Labo lotion sebelum mengaplikasikan moisturizer ini.


Kemasan


review hada labo perfect 3d gel_Kemasan


Sama mirip moisturizer pada umumnya, Hada Labo Perfect 3D Gel ini dikemas dalam jar berbahan plastik yang cukup kuat. Ketika kemasannya dibuka, kalian akan melihat semacam lid pemanis yang menutup isi produk. Selain menjadi lebih higienis, lid-nya juga akan menjaga supaya isi produk tidak meleber kemana-mana.


Tidak seperti jar moisturizer pada umumnya yang berisi sekitar 30 gram, Hada Labo Perfect 3D Gel ini mempunyai isi yang sedikit lebih banyak ialah 40 gram. Maka dari itu, bungkus dari moisturizer ini cenderung bulky dan tidak travel friendly. Akan tetapi, hal ini pastinya tidak menjadi dilema besar alasannya kini keadaan dunia sedang tidak ramah untuk travelling.


Ingredients


review hada labo perfect 3d gel_Ingredients


Full Ingredients


Aqua (Water), Butylene Glycol, Arbutin, Niacinamide, PEG-240/HDI Copolymer Bis-Decyitetradeceth-20 Ether, Glycerin, Glycosyl Trehalose, Hexylglycerin, Phenoxyethanol, Disodium Succinate, Sodium Metabisulfite, Dextrin, Agrinine, Succinic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Citrus Junos Seed Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Potassium Laurate, Tocopherol, Methylparaben, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate


Highlight Ingredients


Seperti yang banyak kita ketahui star ingredients dari pada produk-produk Hada Labo yakni kandungan hyaluronic acid. Tekhusus untuk produk Perfect 3D Gel, mereka juga dilengkapi dengan materi utama yang lain ialah arbutin, niacinamide, dan ekstrak yuzu.



  • Hyaluronic Acid


Di dalam Hada Labo Perfect 3D Gel terkandung 4 tipe hyaluronic yaitu hyaluronic acid, improved hyaluronic acid, nano hyaluronic acid, dan 3D hyaluronic acid. Mereka akan dengan efektif mempesona air dari udara dan menahannya pada kulit. Hyaluronic acid bahkan disebut-sebut mampu menahan sekitar 6 liter air, tidak aneh kandungan ini ampuh dalam menghidrasi kulit.


Lalu, 3D hyaluronic acid yang ada di sini juga diklaim bisa mengunci kelembapan pada kulit. Sehingga kulit akan terasa berair lebih usang lagi.



  • Arbutin


Arbutin ialah kandungan pencerah yang bekerja dengan cara menghambat enzim tirosinase dalam mendorong bikinan melanin pada kulit. Dengan begini, ia juga mampu menolong menangkal dan menyamarkan noda seperti bekas abses ataupun flek hitam.



  • Niacinamide


Super-star ingredient ini mampu menunjukkan banyak faedah untuk kulit, mulai dari mencerahkan, menyamarkan noda, melembapkan, mengatur minyak, hingga mempertahankan keremajaan kulit. Lalu, niacinamide juga salah satu kandungan kaya antioksidan yang pastinya akan menawarkan derma pada kulit dari paparan radikal bebas



  • Yuzu Extract


Yuzu sendiri ialah kalangan buah citrus yang mengandung banyak antioksidan. Dan alasannya adalah ia kaya akan vitamin C, pastinya yuzu juga mampu memperlihatkan efek cerah pada kulit sekaligus menolong mendorong buatan kolagen, sehingga keremajaan kulit terjaga.


Di samping terdapat kandungan-kandungan yang bagus untuk kulit, Hada Labo Perfect 3D Gel juga tidak mengandung zat-zat yang tidak diperlukan oleh kulit seperti pewangi dan pewarna sintetik. Selain itu, di dalamnya juga tidak terkandung mineral oil maupun alkohol, sehingga aman dipakai untuk yang sensitif dengan bahan-materi tersebut.


Impresi


Sebelum saya membahas apakah moisturizer ini mampu menandakan setiap klaimnya, aku mau membagikan impresi pertama aku perihal Hada Labo Perfect 3D Gel ini.


Tekstur


review hada labo perfect 3d gel_Impresi


Sesuai dengan namanya Hada Labo Perfect 3D Gel ini mempunyai tekstur gel. Uniknya gel tersebut akan kembali seperti semula dikala disentuh. Dan yang paling aku sukai yaitu tekstur dari moisturizer ini sungguh ringan.


Warna


Hada Labo Perfect 3D Gel ini tidak mempunyai warna alias bening. Di foto memang terllihat mirip ada bias kuning, namun aslinya moisturizer ini tidak ada warna.


Aroma


Seperti yang tertera dalam berita produk, Hada Labo Perfect 3D Gel tidak mengandung pewangi sama sekali. Kulit aku bantu-membantu masih mampu menerima fragrance, namun saya lebih menggemari formula skincare tanpa fragrance.


Aplikasi


review hada labo perfect 3d gel_Aplikasi


Hada Labo Perfect 3D Gel ini sangat mudah dibaurkan pada kulit. Saat diaplikasikan, kulit aku terasa basah, adem, serta lembut. Moisturizer gel ini juga ringan dikulit, tidak meninggalkan rasa lengket ataupun gerah serta gampang menyerap pada kulit


Peforma


review hada labo perfect 3d gel_Peforma


Seperti yang telah saya singgung sebelumnya tipe kulit aku berminyak dan Hada Labo Perfect 3D Gel ini mampu dengan baik menghidrasi sekaligus membuat kulit terasa lebih lembap. Karena kulit saya terhidrasi dengan cukup, aku melihat minyak di kulit saya menjadi lebih terkontrol.


Saya melakukan uji coba memakai moisturizer ini sendiri tanpa diikuti dengan produk yang lain dan saya notice minyak saya mulai timbul sehabis pemakaian selama 3-4 jam. Sampai sore, sesudah sekitar 6 jam pemakaian, lembapnya masih bisa aku rasakan. Namun, minyak yang ada di area hidung dan dahi kian bertambah, meskipun tidak terlalu banyak.


Foto tersebut diambil ketika saya beraktivitas dalam ruangan dan cuaca juga sedang tidak panas. Jika beraktivas outdoor dalam cuaca panas, pasti kesannya akan berlainan. Meskipun begitu, pada saya moisturizer ini tetap tidak menciptakan wajah kian berminyak dari umumnya.


Lalu, bagaimana dengan klaim jangka panjangnya? Setelah menghabiskan 2 jar, saya tidak mampu berkomentar banyak untuk klaim mencerahkan, sebab aku menggunakan serum dengan kandungan pencerah. Namun, jika kita menyaksikan dari ingredients list, kemungkinan besar moisturizer ini juga mendorong kinerja serum yang saya gunakan dalam mencerahkan.


Sedangkan untuk klaim anti-aging, hal yang paling aku rasakan dari klaim ini yakni kulit saya menjadi lebih kenyal. Untuk klaim efek anti-aging lainnya telah pasti dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyaksikan hasil nyatanya.


Tips dan Trik


Hada Labo Perfect 3D Gel ini memiliki tekstur yang ringan sampai pernah suatu saat saya menggunakan produk ini terlampau banyak seperti aku menggunakan soothing gel dan jadinya muka aku mirip kilang minyak. Maka dari itu, aplikasikan produk ini sepatutnya produk moisturizer biasa ya!


Harga Hada Labo Perfect 3D Gel



Cek Harga di Shopee


Cek Harga di Lazada


Hada Labo Perfect 3D Gel ini disediakan dengan range harga sekitar 90.000-100.000-an tergantung daerah pembelian. Produk ini juga cukup gampang didapatkan. Kalian mampu melihatnya di supermarket, drugstore ataupun online marketplace lainnya.


Konklusi


review hada labo perfect 3d gel


Overall, saya sungguh menyukai Hada Labo Perfect 3D Gel ini. Saking sukanya, aku sampai telah menghabiskan 2 jar. Saya suka dengan imbas basah dan kenyal yang diberikan oleh produk ini. Lalu, teksturnya juga ringan dan yummy digunakan untuk kulit aku yang berminyak.


Pros:



  • Mampu melembapkan dan menghidrasi kulit dengan baik

  • Membuat kulit menjadi lembut dan kenyal

  • Teksturnya ringan dan nyaman dipakai

  • Tidak menciptakan kulit menjadi lebih berminyak

  • Tidak mengandung alkohol dan mineral oil

  • Bebas dari fragrance dan pewarna sintetik


Neutral:


Klaim anti-aging dan mencerahkan


Cons:



  • Teksturnya terlalu ringan sehingga penggunaannya agak tricky

  • Kemasannya bulky


Itu tadi pengalaman saya selama memakai Hada Labo Perfect 3D Gel. Saya merekomendasikan produk ini bagi yang sedang mencari gel moisturizer dari merk drugstore yang efektif dalam melembapkan dan terasa ringan di kulit.


Meskipun begitu, perlu diingat bahwa pengalaman yang sama belum tentu terjadi pada kalian. Reaksi setiap orang terhadap formula dan ingredients tertentu mampu jadi berbeda. Maka dari itu, senantiasa cermati ingredients list sebelum berbelanja dan jika perlu lakukan patch test sebelum menjajal ya!


Selain produk ini, Kamini juga punya usulan pelembab kulit berminyak lain yang tak kalah jempolan kualitasnya. Atau jika kamu mencari produk dari Hada Labo untuk jenis kulit berminyak yang lain, Kamini juga punya rekomendasinya untukmu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel